Tag

, ,

Assalamu ‘alaikum

Hallo Readers! Ini kategori baru di blog ini. SAYEMBARA. InsyaAllah akan rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali. Satu orang pemenang yang berhasil memberikan jawaban atas permasalahan yang disampaikan, maka akan dikirimi hadiah ke alamat yang dituju. Hadiah ini Free Shipping & Handling, juga bebas biaya lainnya. So…! Gak rugi deh…!!! Walaupun hadiahnya gak gede-gede amat. he..he.. (emangnya saya jutawan? ^_^). Oia, hadiah ini hanya berlaku bagi mereka yang tinggal di Indonesia saja. Maaf yach..! bagi mereka yang tinggal di luar negeri. ^_^

Ok.. untuk kali ini hadiah yang bisa didapat adalah :

bascom-buku.jpg

  1. Satu buah buku berjudul “Belajar Mudah Mikrokontroler AT89S52 dengan Bahasa BASIC menggunakan BASCOM-8051” plus CD
  2. Paket Ebooks (20 judul : electronic, microcontroller, PLC, mechatronic, robotic, dll)

Permasalahan yang harus dipecahkan :

Untuk membuat motor DC atau motor Servo menjadi motor waterproof (tahan air) sudah bukan barang aneh dan tantangannya gak terlalu menarik. Supaya lebih menarik, bagaimana cara membuat fan komputer bisa menjadi waterproof? (Note : dinamo yang digunakan masih menggunakan dinamo fan komputer yach!!)

fan.jpg

Hayooo!!!!!

Jawaban dikirim ke alamat e-mail : insansains@gmail.com dengan subjek “jawaban IS01”. Jawaban bisa dalam bentuk file attachment, link ke situs atau blognya, etc..etc..etc.. Sayembara perdana ini berakhir pada tanggal 05 April 2008. Pemenang akan dikirim email balik untuk menanyakan alamat pengiriman dan akan diumumkan pada blog ini.

Ketentuan pemenang :

  1. Solusi yang diberikan realistis dan workable
  2. Lebih diutamakan, mereka yang pernah mencobanya
  3. Lain-lain (biaya termurah, tersimple)

Oia.. kalau ada pertanyaan atau saran-saran, dan yang lainnya, jangan segan-segan untuk mengisi kolom kementar! Ok..!

Jayalah Ilmu Pengetahuan Indonesia!

______________________________________________________________________________

PENGUMUMAN PEMENANG SAYEMBARA…


Kepada para pengujung blog ini (teramat khusus kepada yang tertarik kepada sayembara ini). Berhubung sampai penghujung akhir sayembara perdana ini belum ada satu orang pun yang mengirimkan ide-idenya (terkecuali saudara Kenzanin yang berusaha mencari tahu walaupun menyerah di tengah jalan ^_^). Jadi saya nyatakan, hadiahnya akan dijadikan hadiah untuk sayembara berikutnya.

Dan kebetulan banyak pula yang menanyakan balik ke alamat email saya tentang, “bagaimana membuat fan menjadi waterproof”, atau pula menanyakan “bagaimana cara membuat motor servo menjadi waterproof”, maka insyaAllah akan akan saya coba posting langkah-langkah yang saya ketahui (walaupun saat ini persentase keberhasilannya masih terlalu kecil, dari 4 kali percobaan baru 1 yang berhasil). Tapi tidak dalam waktu dekat ini, maklum masih ngejar setoran Tugas Akhir ^_^

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya.