Tag

,

Saya tidak bisa membayangkan jaman dulu. Bagaimana susahnya orang mencari informasi, dan berkomunikasi. Apalagi dipengaruhi dengan jarak. Tapi di abad 21 ini, mau ngomong sama orang yang ada di ujung benua, tinggal pencet tombol. Mau nonton TV yang ada di belahan dunia lain, tinggal pencet. Mau cari informasi tentang sesuatu, tinggal pijit. Apa yang susah sekarang?

Handphone dan internet, cukup bisa saya andalkan untuk mendapatkan informasi. Khusus untuk Tugas Akhir ini, cukup banyak ide dan inspirasi yang bisa saya dapat. Dan karena saking banyaknya jadi tambah bikin bingung…! he..he.. dasar manusia…! Ok.. btw… anyway… busway…! ada 3 situs yang amat membantu bagi saya. Dan saya selalu mengandalkan ketiga situs tersebut untuk memperoleh informasi.

Peringkat pertama, GOOGLE

T.O.P B.G.T deh untuk situs yang satu ini. Makin sering saya berpetualang dengan paman google ini, makin tambah mudah saya mencari sesuatu. Terutama mencari kata kunci yang benar-benar tepat agar hasilnya mendekati yang saya harapkan. Mau mencari tahu tentang defenisi sesuatu, mencari file gambar tertentu, mendownload tutorial dalam bentuk pdf, doc, atau lain-lain. Wah… gak susah deh. TQ for paman Google yang sudah membantu saya selama ini.

Peringkat kedua, WIKI

Ini dia. Kalau masalah definisi, sejarah tentang sesuatu, de el el. Situs ini paling bisa diandalkan. Gak salah kalau saya bilang sebagai situs gudangnya ilmu pengetahuan. Tidak jarang, saya di link-kan juga ke situs-situs lain yang menambah wawasan. Saya banyak belajar dari om Wiki ini. THX yach om Wiki.

Peringkat ketiga, YOUTUBE

Nah ini dia. Situs yang paling seru. Sesuai dengan cara belajar saya. Isinya tentang video-video yang beraneka ragam “alirannya”. But.. saya tidak mau membahas banyak tentang situs ini, cuman saya pun cukup banyak mendownload experiment-experiment yang dibuat orang lain di situs ini. Wow… banyak inspirasi deh..! Coba lihat, kreatifitas anak-anak Jepang di video di bawah ini.

Kalau mau men-download, nih alamat situsnya : http://www.youtube.com/watch?v=Kxs6qGVVyng

Sudah tahu kan cara mendownloadnya? Kalau belum, nanti deh saya tulis gimana cara mendownloadnya.