Tag

Hambatanku yang paling utama untuk menyelesaikan Tugas Akhirku adalah WAKTU. Kurangnya “jam terbang” ku bergelut di dunia elektronika membuat pikiran jadi kalang kabut saat mendekati semester-semester akhir. Walah… pokoknya bingung abiz deh..! Gak punya ide, gak kepikiran apapun. Tapi tidak ada kata terlambat, semuanya harus aku jalani dan pasti akan aku lewati.

Senin sampai jum’at sebagian besar waktuku aku habiskan di meja kantor kesayangan. Ngutak-ngatik program, “mijit-mijit” keyboard, “melototin” LCD, membuat dokumentasi program, membuat algoritma program. Wups.. pokoknya semua gak jauh dari keyboard, kertas dan meeting. Jauh banget dengan komponen-komponen elektronika. Malamnya aku habiskan di warnet. Maklumlah warnet baru dengan modal terbatas, jadi supaya service memuaskan harus terus di monitoring tiap hari. Sabtu dan Minggu, aku habiskan untuk kuliah.

Jadi kapan aku bisa memulai in house praktikum-ku?. Kedua, dimanakah aku bisa membeli komponen dan kit-kit elektronik lainnya. Kalau pun sudah tahu dimana, kapan aku bisa kesana? Masa harus ngambil cuti. Walah.. walah.. repot juga yach…! Hm… tidak ada yang harus disesali, dan tidak ada yang perlu dirisaukan. Harus ada jalan keluar…! Pikirku..!

Ok..! akhirnya dengan berat hati, aku mengorbankan waktu malamku. Untuk sementara warnet aku percayakan kepada temanku. Nah..! sekarang bagaimana aku memulai praktikumku. So.. sejak minggu kemarin mulai nyari-nyari tempat jualan komponen elektronik secara online. Alhamdulillah…! akhirnya ketemu juga. Untuk yang kesekian kalinya saya berterima kasih kepada paman google.

www.digi-ware.com sebuah situs penjual komponen elektronik secara online, dengan cara pembayaran transfer rekening. Wow, cukup lengkap euy…! Mulai dari komponen-komponen elektronika, microcontroller, LCD, sensor, modul-modul, banyak lagi deh, bahkan sampai ke kit-kit dan robot-robot pun dijual disini. This is great. Sampai posting ini di submit, saya belum nyoba beli sih. Tapi insyaAllah dalam waktu dekat ini, mau membeli beberapa komponen, dan kit, terutama buat nyobain circuit TDS meter. Eit.. pas lagi searching tentang robot, ternyata dijual juga robot-robot untuk edukasi. Wah.. jadi tertarik juga nih. Harganya mulai dari 800 ribu sampai 8 juta-an.

Ha..ha.. jadi kepikiran juga, kalau seandainya mentok-mentok idenya, mendingan robot-robot ini aja yang dijadiin bahan TA. Tentunya dengan sedikit modifikasi. Jadi mau gak mau harus beli juga tuh modul robotnya…! He..he… ^_^

Wah… banyak yang dibeli, berarti banyak pengeluaran. Mulai hari ini berarti harus ngirit-ngirit donk..!

